Posyandu Remaja Desa Karanggedang Bulan Maret 2024

Posyandu Remaja Desa Karanggedang Bulan Maret 2024

Posyandu Remaja Desa Karanggedang Bulan Maret 2024 diselenggarakan di pendopo Balai Desa Karanggedang pada hari Sabtu, 9 Maret 2024 mulai pukul 09.00 WIB. Posyandu remaja merupakan salah satu kegiatan berbasis kesehatan masyarakat khusus remaja, untuk memantau dan melibatkan mereka demi peningkatan kesehatan dan keterampilan hidup sehat secara berkesinambungan. Sasaran kegiatan Posyandu Remaja adalah remaja usia 10-18 tahun, laki-laki dan perempuan.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan remaja secara menyeluruh, baik itu kesehatan fisik, mental, maupun sosial. Dengan adanya posyandu ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan informasi pada remaja tentang pola hidup sehat serta pentingnya menjaga kesehatan.

Posyandu remaja dijalankan oleh kader remaja di Desa Karanggedang dengan didampingi petugas dari Puskesmas Sumpiuh I. Adapun kriteria kader posyandu remaja, yaitu berusia antara 10-18 tahun, mau secara sukarela menjadi kader, dan berdomisili di wilayah posyandu remaja Desa Karanggedang.

Pada saat posyandu remaja juga dilakukan pemeriksaan meliputi pemeriksaan tekanan darah, pengukuran tekanan darah atau tensi, berat badan, tinggi badan, lingkar lengan dan juga pemberian KiE ( konseling, informasi, dan edukasi). Dengan adanya posyandu remaja yang rutin dilaksanakan, maka diharapkan dapat menjadi wadah atau tempat bagi para remaja untuk menambah wawasan kesehatan, menerapkan pola hidup sehat secara berkesinambungan, dan deteksi dini masalah kesehatan pada remaja.

Posyandu Remaja Desa Karanggedang Bulan Maret 2024

Posyandu Remaja Desa Karanggedang Bulan Maret 2024

Related Posts

Komentar