Lomba Fashion Show Busana Kebaya dalam Rangka Hari Ibu

Lomba Fashion Show Busana Kebaya dalam Rangka Hari Ibu

Dalam rangka memperingati hari ibu ke 94 yaitu tanggal 22 Desember 2022, tim penggerak PKK desa Karanggedang mengadakan lomba fashion show busana kebaya. Lomba diselenggarakan di pendopo Balai Desa Karanggedang. Peserta yang mengikuti lomba adalah ibu-ibu PKK dari 5 RT yang ada di dusun 1 dan 4 RT yang ada di dusun 2.

Lomba Fashion Show Busana Kebaya dalam Rangka Hari Ibu

Kebaya dipilih sebagai tema lomba fashion show di desa Karanggedang karena kebaya secara resmi telah diakui sebagai pakaian nasional dan juga ikon busana Indonesia. Kebaya pada masa sekarang telah mengalami berbagai perubahan desain, mulai dari rancangan yang lebih modern hingga dipadukan dengan jilbab bagi wanita Muslim. Pada umumnya Kebaya sering digunakan pada pesta perayaan tertentu, dari mulai pesta formal dengan rekan bisnis, pernikahan, perayaan acara tradisional, hingga perayaan kelulusan sekolah seperti wisuda.

Lomba Fashion Show Busana Kebaya dalam Rangka Hari Ibu

Tahun ini adalah peringatan Hari Ibu yang ke-94 tahun sejak tahun 1928. Hal ini merujuk pada sejarah Hari Ibu yang ditetapkan berdasarkan peristiwa penting Kongres Perempuan Indonesia I pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta yang dianggap sebagai tonggak sejarah kebangkitan perempuan Indonesia. Hingga kini setiap pada tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu di Indonesia. Melansir situs resminya, Kemenpppa telah merilis tema peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 beserta sub temanya. Tema Hari Ibu tahun 2022 adalah "PEREMPUAN BERDAYA INDONESIA MAJU".

Related Posts

Komentar