Upload Data SIAKBA dan Screening BPJS Bagi Calon Anggota KPPS Desa Karanggedang

Upload Data SIAKBA dan Screening BPJS Bagi Calon Anggota KPPS Desa Karanggedang

Calon Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Karanggedang melakukan proses pengisian data diri dan unggah berkas pendaftaran KPPS melalui Aplikasi SIAKBA pada hari Selasa, tanggal 16 Januari 2024 mulai pukul 14.00 WIB di Sekretariat PPS Desa Karanggedang. Dengan didampingi PPS, para calon KPPS mengakses aplikasi tersebut menggunakan HP dan laptop. Calon anggota KPPS dengan antusias mengikuti prosedur sesuai dengan arahan dan aturan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal ini menunjukkan kesadaran akan pentingnya penggunaan teknologi dalam proses demokrasi dan menegaskan kesiapan para calon KPPS untuk mengikuti perkembangan teknologi modern.

Manfaat dari mengunggah berkas pendaftaran KPPS di aplikasi SIAKBA termasuk efisiensi dan kecepatan proses pendaftaran, keamanan dan ketepatan dalam pengarsipan dokumen, serta memudahkan koordinasi dan komunikasi antara KPPS, penyelenggara pemilu, dan pihak terkait lainnya. Dengan memanfaatkan teknologi aplikasi, pendaftaran KPPS dapat menjadi lebih transparan, terstruktur, dan terdokumentasi dengan baik sehingga menjadi data legalitas bagi Komisi Pemilih Umum sebagai lembaga penyelenggara pemilu.

Upload Data SIAKBA dan Screening BPJS Bagi Calon Anggota KPPS Desa Karanggedang

Pada kesempatan ini, calon anggota KPPS juga menjalani skrining kesehatan secara bersama-sama. Hal ini merupakan kebijakan dan instruksi terbaru dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menuntut setiap calon anggota KPPS untuk mengisi formulir skrining kesehatan. Didampingi oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS), para calon KPPS memanfaatkan fasilitas HP dan laptop untuk melakukan pengisian data kesehatan, sehingga prosesnya bisa berjalan dengan lebih efektif dan efisien.

Skrining kesehatan bagi calon KPPS bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh anggota KPPS memenuhi syarat kesehatan dan mengetahui resiko awal. Diharapkan anggota KPPS dapat bekerja dengan kondisi kesehatan yang prima dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pemilih. Proses skrining kesehatan sendiri berjalan dengan lancar dan tertib. Setiap data kesehatan yang tercatat dijamin keamanannya, dengan prosedur privasi yang ketat untuk melindungi informasi pribadi para calon KPPS.

Upload Data SIAKBA dan Screening BPJS Bagi Calon Anggota KPPS Desa Karanggedang

Related Posts

Komentar