Sosialisasi Program Kerja Mahasiswa KKN UNSOED dengan Pemerintahan Desa Karanggedang

Sosialisasi Program Kerja Mahasiswa KKN UNSOED dengan Pemerintahan Desa Karanggedang

KKN atau Kuliah Kerja Nyata menurut Buku Panduan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka 2020 adalah suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar bersama masyarakat, mengidentifikasi potensi, dan menangani masalah, sehingga diharapkan mampu mengembangkan potensi masyarakat dan meramu solusi dari masalah di masyarakat. Pada tahun ini, desa Karanggedang menerima mahasiswa KKN dari Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto sejumlah 12 mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan. KKN dijadwalkan mulai dari tanggal 6 Juli 2023 sampai dengan 9 Agustus 2023.

Dalam rangka sosialisasi program kerja dari mahasiswa KKN, maka diselenggarakan rapat koordinasi pada hari Jumat, 7 Juli 2023 mulai pukul 09.00 WIB di pendopo Balai Desa Karanggedang. Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Karanggedang, perangkat desa dan seluruh mahasiswa KKN dari UNSOED.

Pertemuan Koordinasi antara Mahasiswa KKN UNSOED dengan Pemerintahan Desa Karanggedang

Acara dibuka oleh Kepala Desa Karanggedang Bapak Andri Kusmayadi yang menyambut dengan hangat kedatangan mahasiswa KKN. Bapak Andri Kusmayadi berharap program KKN yang dihadirkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat yang berwujud nyata dan bisa dirasakan oleh banyak orang. Semoga mahasiwa dapat mempraktekan ilmu yang diperoleh selama kuliah dalam kehidupan bermasyarakat.

Mahasiswa KKN dari UNSOED selanjutnya memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan di desa Karanggedang. Program tersebut diantaranya sosialisasi digital marketing, penanganan stunting, penyuluhan tanaman toga, pupuk organik peternakan sapi. Raden Muhammad Louis selaku koordinator KKN berharap dapat berkontribusi bagi masyarakat desa Karanggedang.

Mahasiswa KKN UNSOED

Related Posts

Komentar