Buka Puasa Bersama Pemdes Beserta Lembaga Desa Karanggedang

Buka Puasa Bersama Pemdes Beserta Lembaga Desa Karanggedang

Acara buka bersama antara Pemerintah Desa beserta lembaga desa Karanggedang diadakan pada hari Kamis, tanggal 5 April 2024 di Balai Desa Karanggedang. Acara yang berlangsung dengan meriah tersebut dihadiri oleh Pj Kepala Desa, Perangkat Desa, Perangkat Desa, BPD, RT, RW, Kader PKK dan imam mushola dan masjid yang ada di Karanggedang. Bulan suci Ramadhan selalu mempunyai kesan tersendiri di setiap tahunnya, bulan yang penuh dengan keberkahan dan keutamaan.

Acara dimulai pada pukul 17.00 dengan diawali sambutan dari Pj Kepala Desa Karanggedang Bapak Hartono, SE. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan. Kegiatan bukber ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Pemerintah Desa dan lembaga desa beserta seluruh  masyarakat desa Karanggedang.

Buka Bersama Pemdes Beserta Lembaga Desa Karanggedang

Selanjutnya bapak Soim Muhsoni menyampaikan tausiah melalui Kultum. Dalam tausiyahnya ustad mengingatkan bahwa Bulan Ramadhan adalah merupakan bulan penuh kemuliaan dan keberkahan di dalamnya bagi segenap kaum muslim di seluruh dunia ini. Ramadhan adalah bulan kaum muslimin, bulan di mana di salah satu malamnya terdapat malam yang yang nilainya lebih baik dari seribu bulan yaitu Malam Lailatul Qadar. Semoga Allah SWT memberi kita kesempatan untuk menikmati bulan suci Ramadhan di tahun depan dan tahun-tahun berikutnya

Setelah tiba waktu berbuka, tamu undangan disuguhi takjil berupa kolak dan air mineral.  Acara dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah, kemudian berbuka dengan menu utama. Menu yang disajikan diantaranya ayam serundeng, sayur asem, tahu, sambal tomat dan teh manis. Seluruh rangkaian acara berjalan khidmat dan lancar.

Buka Bersama Pemdes Beserta Lembaga Desa Karanggedang

 

Related Posts

Komentar