Pengajian dalam Rangka Peringatan Isra Mi’raj Tahun 1444 H

Pengajian dalam Rangka Peringatan Isra Mi’raj Tahun 1444 H

Pengajian dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Tahun 1444 H dilaksakan pada hari Minggu, 26 Februari 2023 di komplek Masjid Jami Al Hasan Karanggedang. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh siswa siswi MI Al Hasan Karanggedang dan M Machrur. Acara dilanjutkan dengan  mujahadah oleh Kyai Achmad Muzallid.

Kepala Desa Karanggedang, Andri Kusmayadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Isra Miraj sendiri merupakan sebuah peristiwa agung yaitu Allah SWT memberikan keistimewaan kepada Nabi Muhammad SAW untuk melaksanakan perjalanan mulia bersama malaikat Jibril. Di mana perjalanan ini merupakan perjalanan dari Masjidil Haram Makkah menuju Masjidil Aqsha Palestina. Kemudian dilanjutkan dari Masjidil Aqsha menuju Sidratul Muntaha untuk menghadap Allah SWT.

Penceramah dalam pengajian ini yaitu KH Baedhowi yang berasal dari Puring, Kebumen menyampaikan bahwa ada beberapa hikmah Isra Mi'raj dalam kehidupan sehari-hari yaitu Kemuliaan serta Keistimewaan Nabi Muhammad SAW, Kewajiban dari Salat lima waktu, Membela perjuangan agama, Pembekalan dakwah yang tangguh dan Islam merupakan agama yang suci. Acara kemudian ditutup dengan doa bersama dipimpin oleh KH Baedhowi.

Berikut ini foto-foto kegiatan pengajian Isra Mi'raj tahun 1444 H.

Pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an oleh siswa siswi MI Al Hasan Karanggedang

Pembacaan Al Quran

Mujahadah oleh Kyai Achmad Muzallid

Mujahadah oleh Kyai Achmad Muzallid

Ratusan Jamaah antusias mengikuti pengajian

Jamaah pengajian

Kepala Desa Karanggedang, Andri Kusmayadi menyampaikan sambutannya

Kepala Desa Karanggedang, Andri Kusmayadi menyampaikan sambutannya

KH Baedhowi manyampaikan tausiahnya

KH Bedhowi manyampaikan tausiahnya

Related Posts

Komentar